PNJ

Perpustakaan

politeknik negeri jakarta


Layanan Perpustakaan


Layanan Sirkulasi

Pelayanan Sirkulasi di perpustakaan meliputi pelayanan peminjaman dan pengembalian buku. Sistem pelayanan pada UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta adalah open access(terbuka), pemustaka dapat langsung memilih buku sendiri langsung di rak-rak buku.

Prosedur Peminjaman dan Pengembalian Koleksi Buku Teks pada UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta :

1. Telah terdaftar sebagai anggota perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta dengan menunjukkan kartu anggota perpustakaan setiap melakukan peminjaman dan pengembalian buku.

2. Peminjaman harus dilakukan sendiri oleh anggota yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan.

3. Jumlah bahan pustaka yang dipinjam sebanyak-banyaknya 2 (dua) eksemplar selama 2(dua) minggu dan dapat di perpanjang lagi selama 1(satu) minggu

4. Perpanjangan bahan pustaka dengan meregistrasi ulang ke bagian sirkulasi.

Layanan Referensi

Pelayanan referensi di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta dengan menggunakan sistem pelayanan close access(tertutup). Pemustaka yang mencari literatur tertentu, dilayani secara langsung oleh petugas untuk menemukannya. Pemustaka tidak menelusurinya langsung ke rak-rak. Koleksi layanan referensi meliputi Kamus, Ensiklopedia, Tugas Akhir Mahasiswa, Laporan Penelitian dan Jurnal.

Layanan Bimbingan Pemakai

Layanan Bimbingan pemakai, yaitu memberikan bimbingan atau mengarahkan pemakai/pemustaka dalam memanfaatkan bahan pustaka yang tersedia di perpustakaan

Layanan Multimedia

Layanan internet gratis bagi yang telah terdaftar menjadi anggota perpustakaan

WAKTU PELAYANAN :
SENIN – JUM’AT : 08.00 – 17.00 WIB